Contoh Analisis Peramalan OPT


Karena banyak yang meminta saya untuk menyajikan proses atau tahapan membangun model peramalan OPT yang sederhana, maka saya menyajikan 2 (dua) buah contoh analisis peramalan dengan menggunakan metode KAUSAL melalui fasilitas REGRESI pada perangkat lunak Microsoft Excel. Mudah-mudahan contoh simulai ini dapat membantu anda untuk mencoba mengembangkan model peramalan OPT secara sederhana.

Silahkan download file dengan meng-klik alamat di bawah ini:

Contoh Analisis Peramalan KAUSAL

Contoh Analisis LINEAR BERGANDA

2 responses to this post.

  1. Salam kenal Pak Edy, saya Syamsuddin Djauhari. Saat ini (smester ganjil) saya sedang mengajar matakuliah Peramalan Hama dan Epidemi Penyakit pada Fakultas Pertanian PS Agroekoteknologi Univ Brawijaya Malang. Saat di Lamongan saya pernah bertemu dengan Pak Gaib dan berencana mengirim mahasiswa untuk magam di Jatisari.
    Pada kesempatan ini saya ingin mendapatkan contoh Analisa Peramalan Kausal maupun Linear Berganda untuk saya sampaikan kepada mahasiswa. Bisa kan pak ya? Maksud saya Bapak apa tidak keberatan dengan maksud saya tersebut? terima kasih sebelumnya.

    Reply

Leave a Reply

